Thursday, April 4, 2019

#NottiCikpiTrip Singapore Day 2.1 - USS

Good morning Singapore!! Hari ke-2 jadwalnya ke USS dan SEA Aquarium 😻

8 AM sudah rapi jali keluar hotel - jalan kaki ke MRT Bras Basah > Dobby Ghaut (CC/orange line) > pindah NE/purple line tujuan Harbour Front > turun di basement-nya Vivo City.

Hari ini kita sarapan Mcdonald's. Bukan apa-apa, masalahnya keluar station MRT udah disambut logo M segede gaban 😁. Disini ada self-order machine. Fun to try but for one who's not familiar it could take a while to decide. We ordered breakfast wrap, hash brown, iced milo.

*Tips 101 : selalu sedia plastik ziplock di tas, supaya makanan yang gak habis bisa langsung dibungkus. Kalau di LN pasti suka males ya 'bawel' minta ini itu ke waiter jadi mending prepare printilan sendiri aja deh - termasuk kemarin gw jadi bawa spare sendok-garpu.

Dari Mcdonalds naik ke lantai 3 ke gate monorail Sentosa Express ($4). Selain monorail bisa naik bus ($1) atau jalan kaki via Boardwalk (free). Kalo jalan kaki mah BHAY ya.. Keburu capek duluan buuu.
Pilih paling simple kita naik Sentosa Express. This is a non-driver train dan rutenya ke semua train station di dalam Resort World Sentosa; untuk USS dan SEA turun di Waterfront St.

Kalau mau keliling RWS naik Sentosa Express juga bisa. TAPIIII kudu naiknya dari dalam kompleks RWS - dan dari RWS balik Vivo City juga gratis. Yang harus bayar $4 itu jika kita naik DARI Vivo City KE RWS.

Menunggu gate USS dibuka kita foto-foto dulu di beberapa spot RWS. Hari itu USS cukup ramai, kirain kalau pergi pas bulan puasa bisa agak sepi 😕.

*Ada sedikit drama pas antri masuk turnstile, barcode tiket dewasa gw ternyata udah pernah dipakai - tiket cikpi aman, dan dia udah melenggang masuk karena tiketnya di-scan duluan. Hadeehhhh 😩, bocahnya udah nunggu dibalik turnstile anxiously. Untungnya pagi itu koordinasi antara gw - papski - agent di JKT cukup kondusif jadi bisa cepat terima email tiket baru.  

Visit USS kali ini fokusnya ke Cikpi, jadi gw manut aja maunya dia kemana/ngapain. Ridesnya pun gw gak neko-neko harus nyoba - including si Transformers karena antrinya panjang sekali dan si bocah udah kecapekan. Cuaca hari itu puanasssss, jadi berdiri antri sebentar aja udah bikin cranky :D.

Rides yang kita naikkin kali ini:
1. Elmo's TV : Live performance dari karakter Sesame Street. Performancenya menghibur banget.
2. Elmo's Spaghetti Chase : 'Mini ride yang sejujurnya amatlah gak penting tapi kudu naik for the sake of anak bocah' 🙌. Anaknya sih hepi hepi aja, yang pasti the queue was wayyyy longer the queue than the ride.
3. Shrek's Castle Far Far Away : 4D Ride yang menyenangkan. Adegan laba-laba jalan di kaki mayan bikin Cikpi cringing hahaha.
4. Waterworld Stunts : Pick your seat carefully. Cari aman aja duduk di row yang 'kering', kalau row bawah itu udah pasti dikerjain stuntmen nya nyiram nyiram penonton.
5. Carousel Madagascar
6. Madagascar Ride : Istana boneka ala sincapo... mayannn ngadem bentar.

We had lunch in the food court of Jurrasic Park area. I bought hainam chicken rice and fries sausage kids meal for Cikpi. Niatnya mah 2 hainam chicken rice, tapi namanya anak bocah ga bisa liat sosis dikit hahaha. Pada prakteknya sih gw tetap suapin chicken rice gw ke dia. Bodo lah dibilang Indonesah banget, makan tetep kudu ada nasinya :D

Sesudahnya kita cuma banyak foto-foto dan mampir di tiap gift shops. Adaaaa aja yang dibeli karena lucu-lucu. Gak bisa lama-lama di USS karena jadwalnya harus mampir ke SEA Aquarium 💙


No comments:

Post a Comment

Bandung Staycation - Desember 2019

Untuk #DirdaharjaTrip akhir tahun kita pilih Bandung.. Hmmm dipilihnya karena nyocokin jadwal event papagung sih sebenernya... Nginep 4D3N...