Thursday, January 2, 2020

Bogor Staycation 2018

Tanggal 28 - 30 Desember 2018 kita bertiga refreshing keluar kota. Gak mau terlalu jauh dan resiko macet - monmaap ya bertiga anaknya males ribet dan kadar krenki nya tipissss :D
Itu juga alasan kita perginya di weekend terakhir Desember, meski niatnya untuk staycation akhir tahun tapi tetep aja ga mau kalau di-pas-in new year's eve.

Tujuan pertama adalah Kuntum Farmfield - dan setelah puas main dan capek kepanasan kita jalan lagi ke De'Leuit Jambal Sensation untuk makan siang. Gak pesan aneh-aneh, pesan set menu + ikan gurame goreng. Habis makan kita masih duduk-duduk untuk nunggu check-in jam 15.00 WIB.
Kita pilih nginep di Aston Bogor Hotel & Resort, hotelnya enak, fasilitas ok, pas banget buat hotel leyeh-leyeh. What we also love about this is the breakfast selections.... banyak varian 😍. Kolam renangnya pun ada 3 jadi meski banyak tamu gak berasa kayak cendol :D

Hari kedua kita lunch ke Surya Kencana - nyobain Soto Kuning Pak Yusup + perkedel, Baso Pak Jaka, makan gelato, martabak manis (tapi ternyata kita salah vendor, kyknya hari itu si Martabak Ncek Legenda lagi libur deh), sempat antri lumpia basah tapi nyerah karena rame banget dan gak jelas sistem antriannya. Btw si lapak lumpia basah ini kayaknya mereka aplusan deh, iya jualannya gantian di gerobak ijo yang sama. Ceritanya pas nyampe suryakencana kita lewatin itu gerobak, pas mau pesan katanya udah abis mau pulang *sad*, etapi kok pas kita lewatin dia lagi (mau balik ke mobil) malah rame antrian.

Sudah kenyang makan dan anaknya mulai krenki kecapekan, kita balik ke area hotel yang mana ada beberapa tempat wisata seperti The Jungle Waterpark, Devoyage, dan Jungle Fest theme park. Lumayan ada voucher dari hotel kita cobain Jungle Fest yang isinyaaaaa..... krik krik krik basi banget 👎. Berdasar info di internet, mereka buka jam 5 sore - agak bingung sih tapi oke mungkin mereka emang cari suasana malam ya. Tapi waktu tukar voucher di kasir, katanya sudah buka dari siang dan mereka mau tutup istirahat sholat magrib dari jam 5.30-6.30 pm..pfffttt... ini posisinya gw nyampe sana jam 5an ya sodara sodaraaa.. Namanya sudah kadung ya udah dibawa santai masih bisa main 2 wahana doang hahaha, dan masih keukeuh mau nunggu kelar sholat demi 'menyelesaikan kekadungan' ini sambil makan di food courtnya - yang akhirnya bubar jalan juga gara-gara ujan 😣.

Balik hotel dinner rendang (kemasan yang dibawa dr Jkt), dan baso pak jaka yang dibungkus buat cikpi. Nasinya?? Masak sendiri dong kan udah bawa mini magicom hahaha... *makemaklyfe

Hari ke-3 dan waktunya pulang... gak ada agenda kemana-mana, habis sarapan langsung berenang, dipuas-puasin sampai akhirnya ujan gede baru deh mau udahan. Selepas dari hotel cuma mampir beli oleh-oleh bolu talas dan cussss masuk tol.

Menutup 2018 dengan menyenangkan! Terima kasih papagung gak nyentuh kerjaan sama sekali, dan cikpi gak ngeselin hahaha... I love you three!







No comments:

Post a Comment

Bandung Staycation - Desember 2019

Untuk #DirdaharjaTrip akhir tahun kita pilih Bandung.. Hmmm dipilihnya karena nyocokin jadwal event papagung sih sebenernya... Nginep 4D3N...