Thursday, January 2, 2020

November 2019

Mulai bulan November ini gw mau nambah tulisan dengan cerita per bulan, dan tambah kategori baru, yaitu Weekly Menu. Referensi resep udah ada sedobrak, dari instagram lah, pinterest, cookpad. Malu lah kalau masih suka males masak yha...

Sabtu, 23/11/2019
Pagi nemenin Papski perpanjang sim di LTC Glodok lalu lanjut cari makan ke Petak 9. Akhirnyaaa bisa check point nih udah main kesini cari sarapan pagi 😁. Parkir di gedung bekas pertokoan Gloria, dan jalan kaki nyusuri gang terdekat. Langsung nemu Bakmi Amoy; pesan bakmi kecil + bakmi lebar chasiu + bakso goreng + pangsit goreng + es badak. Bakminya B aja sih, tapi bakso gorengnya JUARA! (+ bungkus bakmi kecil + bakso goreng u/ cikpi) >> total habis 145k.
Selesai makan kita nyeberang ke arah pertokoan Chandra untuk cari freshly made mochi - jajanan masa kecil Papski waktu dia diajak ke Glodok. Lumayan menerka-nerka lokasinya sih karena hanya berdasarkan tanya-tanya penjual disana. Akhirnya ketemu di bawah eskalator! Namanya Mochi Gloria - Nam Yang. Lapaknya gak pakai plang nama, aselik harus rajin nanya :D. Dia jual aneka kue jajanan khas Chinese (kue pia, wualau, dll). Mochinya ada 2 rasa, kita beli 3 Original (warna putih), dan 2 Pandan (warna hijau lumut) - harga 5k/buah. Sampai rumah udah sisa 2 aja hahaha.

Sabtu, 10/11/2019
Akhirnya kita ke Ragunan! Ini karena ada tugas sekolah soal pengamatan di Ragunan - dimana harusnya dilakukan saat karyawisata sekolah tapi hari H anaknya ngeluh kakinya sakit gak bisa jalan *ngokkkk. Kenapa gak 'nyontek' youtube aja? Udah ditawarin tapi bocahnya emang pengen liat dalemnya Ragunan gimana... oh baiklahhh..
Sesuai arahan dari warga Pejaten, kita usahakan jam 8 sudah sampai - kenyataannya jam 8.30 sih emang perginya ngaret haha.. jalanan masuk sudah macet, dan parkiran mulai penuh. Beli tapcard bersaldo 35k yang dipakai untuk bayar tiket masuk dan parkir mobil. Dari yang niatnya cuma sejam aja ngider sekenanya malah end up until lunch time dan literally ngelilingin satu ragunan hahaha. Bagian terakhir sih demi nyari kandang komodo untuk ditunjukkin ke kakak james.
Udara panas dan medan berundak-undak mulai bikin frustasi dan really drained our energy. Tadinya dari ragunan mau sushi time ke aeon, tapi kita semua nyerahhhh and ended up ke sushi tei di lotte hahaha.



No comments:

Post a Comment

Bandung Staycation - Desember 2019

Untuk #DirdaharjaTrip akhir tahun kita pilih Bandung.. Hmmm dipilihnya karena nyocokin jadwal event papagung sih sebenernya... Nginep 4D3N...