Friday, November 23, 2012

Half Time Mother...??

Semalem kita sampai rumah jam 22.30, taunya si Agni lagi kebangun ngelindur jadi gw niat ajak dia tidur di kamar atas aja. Masuk kamar atas tau-tau mulai deh dia rewel ga jelas. Gw tinggal mandi dia cranky gitu padahal ada Agung yang nemenin. Kelar mandi, gw ngelonin dia sambil ngelus-ngelus punggung tapi dia masih nangis juga. Gw ajak ngomong "Agni bobok yah, nangisnya stop dulu. Mama Papa kangen sama Agni makanya Agni bobok atas dulu ya. Maafin Mama kemarin2 pulangnya malem jadi gak bisa tidur bareng". Sesaat dia diem. Gw pikir ok omongan gw berhasil nih. Karena gw pernah baca bahwa anak tuh udah bisa diajak ngomong dikasih pengertian. Lalu gw pasangin Lullaby Song for Babies di iPhone (yang memang selalu gw pasang tiap dia mau tidur). Awal-awal sih dia sa'ler gitu, gosrek sana sini cari posisi pewe (seperti biasa) dan sempet balik badan peluk guling. Oke, berhasil nih kita nidurin dia. Dan serius deh itu lullaby efek ke ortunya juga, nadanya bikin nge-fly hahaha.
Ealaahhh tapi gak lama taunya dia bangun lagi, mulai rewel dan nangis on-off gitu, dan itu udah jam 12 aja dong!! Dirayu-rayu, diajak ngomong, sampai akhirnya kita nyerah dan pasang Barney di iPad. Fokus nonton dan stop nangis beberapa menit lalu 'nyanyian merdunya' disambung lagi.... *ampuuun naakkkk mata mamamu udah teler iniiiii*
Agung pun jadi ikut cranky dan ngajak ngomong Agni dengan tone galak. Yang sebenernya gw ga suka kalau dia begitu. Menurut gw segala hal yang diutarakan/diarahkan ke anak akan masuk ke psikisnya dia; terserah mau itu biar dia ga manja or else, but you're talking to a 1.5 yo baby!!! Dia kan cuma bisa nangis doang... plis dehhhh -- But i was too tired to argue, so i let him be.
Setelah konser merdu selama hampir 2 jam akhirnya kita nyerah. ini anak nampaknya prefer tidur di bawah sama neneknya. Pffftttt sebelllll!!! udah capek fisik capek ati tapi tetep aja goalnya gak achieved...

Jadi selama ini Agni tidurnya emang sama nenek-kakek di bawah. Tadinya tiap wiken dia tidur ma kita di atas. Awalnya lancar tuh, tapi makin gede dia kayak gak betah di atas. Baru masuk aja tau-tau mewek. Emang sih ritual tidur ma kita itu gak rutin, mostly karena kalau pulang kemaleman jadi ya sudahlah kita gak ngangkut ke atas. Nah 2 hari ini kita lagi kangen banget ma dia, dan biasanya kalo dipindah ke atas hayuk aja sih, apalagi kalo udah ketiduran pasti baru kebangun paginya. Jadi semalem semangat deh pindahinnya.
Tapi mungkin malem itu dia emang gak pengen ma kita kali ya. Pas gw mau gendong dia, eh dia mlengos gitu nyamperin neneknya. Des! gw sebel! Masa sihhh dia gak mau sama gueeeeeeee *nyolot*. Cuma gw cuek aja tetep angkat dia. Trus Agung diceritain begitu dia kroscek ke gw, dan dia bilang next time mesti pastiin kalo Agni memang mau diajak kita.
Dalem hati gw sebel sih. Bete. Masa sih anak gw gak mau sama gw??? (Hell, gw juga kadang gak mau ama emak gw yak haha). Gw akuin semalem kayaknya emang ego gw yang pengen sama dia, dimana makin menjadi pas liat Agni gesturenya pro ke nenek. I'm not saying it as a bad thing, I am very lucky to have in-laws like them. So very much helpful since the day we brought Agni home. In fact gw udah merasa keenakan dengan sistem begini sampai gw berpikir ini gak boleh terus-terusan begini - for our own sake.
A mother is a go-to person kan. Nah kalo nidurin anaknya aja gak bisa, berasa failed banget deh hiks.
Ritual tidur sama dia harusnya jadi ritual sehari-sehari yang harus gw mulai dari awal lagi. Mesti ngerti celahnya Agni biar bisa ngelonin dia tidur. Biar ga cranky nunjuk ke arah pintu buat ngajak ke bawah. Pokoknya harus bisaaaaa!!!
 

No comments:

Post a Comment

Bandung Staycation - Desember 2019

Untuk #DirdaharjaTrip akhir tahun kita pilih Bandung.. Hmmm dipilihnya karena nyocokin jadwal event papagung sih sebenernya... Nginep 4D3N...