Tuesday, April 2, 2013

(mau) Mulai Rajin Masak Lagi

Udah mulai males masak nihhh... Dulu rajin karena masa mpasi agni kan maunya semuanya homemade. Sebisa mungkin menghindari makanan instan pabrikan. Jadi mulai lah tu masa-masa bikin kaldu, gravy dan puree; malahan sering dalam jumlah banyak trus dijadiin frozen food.

Trus sekarang apa kabar..?? Males hehe *jedotin pala ke tembok*

Semenjak agni udah mulai makan table food, menunya dia diserahkan semua ke nenek yang setiap hari pasti masak at least jenis sop-sop-an yang tinggal cemplang cemplung. Gw masak mostly weekend aja, itupun ada masanya on-off. Kalau ada plan pergi seharian, udah deh tuh bubar niat masaknya. 
Kalo lagi bener sih suka iseng bikin tumisan simpel untuk dibawa bekel ngantor gw dan agung. Tapi itu juga ga setiap hari jalan. Tiap mau bangun subuh berasa banyak utang tidur haha *ini sih alesan yak*. Faktor lain yang bikin suka males adalah si agni kalo dimasakin suka ga dimakan. Macam gak doyan masakan gw. Ini nih sebenernya yang bikin ngedrop yah. Either mang ga suka or makanan gw tastenya mang ga enak. Seriusan jadi gak semangat masak lagi gara-gara ini.

Tapi setelah blog-walking hari ini, gw nampaknya beneran pengen rajin masak lagi deh. Salah satu solusinya adalah bikin semuanya dalam 1 batch yang banyak, dibekuin dan dimasak/angetin sesuai kebutuhan. Logikanya sih cukup membantu ya, apalagi gw ga punya banyak waktu di rumah. Kalo mau ngerjain pagi, gw mesti bangun subuh sedangkan malem aja tidur gw kurang. Kalo maksa ngerjain malem duh udah nyampe rumah capek, mesti masak, trus beberes cucian piringnya huhuhu.

Jadi berbekal tips tips menu yang bisa dibikin banyak batch dan dibekuin (or at least bisa masuk chiller), start next weekend mau mulai kebiasaan masak lagi. Trus disempetin beli oven listrik buat bikin makanan ala ala bule gitu. Dan diselipkan doa semoga agni makannya mulai lahap dan doyan ma masakan gw. Amiiinnnn

No comments:

Post a Comment

Bandung Staycation - Desember 2019

Untuk #DirdaharjaTrip akhir tahun kita pilih Bandung.. Hmmm dipilihnya karena nyocokin jadwal event papagung sih sebenernya... Nginep 4D3N...