Wednesday, January 23, 2013

Another Stroke Issue part II

Setelah 12 jam stranded di rspad ini, malemnya kita pindah ke RS Admira daerah pulomas. Baru denger ya? sama, gw juga. Pindah karena Kakek harus masuk ICU sedangkan di rspad penuh, dan yang availablenya di situ. Which is a good thing, bukan apa-apa ya tapi gw agak ga rela dengan fasilitas dan prosedur di sana. 'Old' hospital always gives me a creep, dan poli nya kan pasti mencar-mencar, capek wara wiri nya. Kalau 'vertical' hospital kan enak bisa naik lift toh hehe.

Kita pindah pakai ambulans (charge IDR 350 ribu), gw ikut mobil tasia-aby. They were so kind to be there with us, helped us to get settled :) Sampai sana langsung masuk UGD lagi, dan dokter jaga ikut nyaranin hal yang sama yaitu operasi. Duh mulai kejut kejut lagi. Orang admissionnya berbaik hati untuk ikut kita itung2an. Discuss dengan orang UGD untuk kemungkinan lama perawatan dan orang admission bantu itung sampai dapet hasil triple digit *ngeeekkkk* -- Oia disini kita gak cover kjs soalnya pas di admit masuk tagihan pribadi, karena policy rs yang menjatahkan jumlah pasien kjs.
Tengah malem kakek masuk ruang icu di lt. 5. Ruang tunggunya friendly, ada 6 sofa panjang yang bisa ditidurin, tv plus loker untuk nyimpan barang2 penunggu. Malam itu pasien icu ada 3 orang, yang 2 diantaranya itu pasien kjs hiks. Jadi sebenernya kjs disini juga sampai perawatan icu ya. 

Berusaha dan berdoa supaya Tuhan buka jalan, akhirnya hampir seminggu disana kita dikasih titik terang. Setelah dua hari agung maju ke pihak manajemen untuk propose fasilitas KJS, Tuhan buka jalan dengan kondisi KJS baru bisa dipakai setelah kakek pindah ke ruang rawat biasa. Jadi setelah kakek keluar icu, langsung close bill dan buka account baru dengan bayaran via kjs. Puji Tuhan. Denger kabar itu bener-bener berasa plong deh dada. Jadi rejeki yang ada bisa untuk post-treatment kakek, yang jelas masih panjang.

Hari ini udah hari ke 14 kakek dirawat. Udah pindah ke ruang rawat biasa, yang mesti dijagain 24 jam karena tenaga suster terbatas untuk monitor langsung. Jadi Agung tiap malem jaga disitu, dan siangnya kita hire adik kelasnya natali untuk jagain.

Dengan perkembangan keadaan ada tantangan baru lagi. Pencarian pembeti or suster or baby-sitter. Well baby-sitter out of the equation sih, soalnya si nenek gak percaya agni dipegang orang lain (and in my case, tarifnya lebih mahal daripada suster toh). Udah tanya sana sini tapi masih belum dapet orangnya. Semoga pencarian ini segera berakhir ya....

No comments:

Post a Comment

Bandung Staycation - Desember 2019

Untuk #DirdaharjaTrip akhir tahun kita pilih Bandung.. Hmmm dipilihnya karena nyocokin jadwal event papagung sih sebenernya... Nginep 4D3N...